Selasa, 03 Januari 2012

Kata Motivasi Cinta Rabiatul Adawiyah


Kata Motivasi Cinta Rabiatul Adawiyah

Wahai insan yang sedang jatuh cinta, cobalah renungkah kata motivasi cinta yang disenandungkan oleh sang sufi Rabiatul Adawiyah ini. Cinta bukannya meminta namun justru ia akan memberi. Meskipun cinta menaburkan penderitaan namun ia tidak pernah mendendam bahkan tidak akan pernah membalas dendam.
Wahai insan yang sedang jatuh cinta, cinta sejati tidaklah sekedar mengumbar kata motivasi cinta murahan. Renungkan nasihat Rabiatul Adawiyah selanjutnya. Tuhan telah menganugerahkan kita dua kaki untuk kita gunakan berjalan. Tuhan juga menciptakan dua tangan agar kita bisa memegang serta dua mata agar kita bisa menikmati keindahan dunia ini. Namun, mengapa Tuhan hanya menciptakan sekeping hati pada diri manusia? Ketahuilah, karena sekeping hati satunya ada pada seseorang agar kita mencarinya. Itulah yang disebut cinta.
Cinta sejati tidak sekedar tampak dari lantunan kata motivasi cinta di bibir. Namun, cinta sejati itu akan selalu ada meski ia tak lagi di sisi kita. Kita pun berdoa untuknya. Bahkan kita pun akan mengikhlaskannya ketika cintanya ternyata untuk yang lain.
Perasaan cinta itu sejatinya bukan dari kata motivasi cinta itu sendiri. Namun berawal dari tatapan. Sedangkan perasaan suka berawal dari pendengaran. Oleh karena itu, jika kita tidak lagi menyukai seseorang maka cukuplah menutup kedua pendengaran ini. Namun, bila kita menutup mata dari seseorang yang kita cintai maka cinta akan berubah menjadi tetesan air mata yang akan terus bertahan di hati untuk beberapa lama.
Kata Motivasi Cinta
Cinta dimulai dengan sebuah senyuman, bertumbuh dengan sebuah ciuman dan berakhir dengan tetesan air mata.
Cinta akan menghampiri setiap orang yang masih menyisakan harapan meskipun sejatinya ia telah dikecewakan. Namun dalam hatinya masih menyisakan kepercayaan walaupun ia pernah dikhianati. Cinta bukannya membuat kita menjadi lemah. Justru cinta mengajarkan kita menjadi kuat. Cinta tidak sekedar lantunan kata motivasi cinta yang terlihat manis di bibir melainkan cinta itu ada di hati. Jagalah kesucian cinta karena ia adalah anugerah dari Sang Pencipta. Ia laksana setetes embun putih yang jatuh dari langit. Jika embun itu menetes pada tanah yang subur, maka tumbuhlah cinta suci yang penuh dengan kemuliaan.
Kata Motivasi Cinta
Cinta datang kepada mereka yang masih berharap sekalipun pernah dikecewakan, kepada mereka yang masih percaya sekalipun pernah dikhianati, kepada mereka yang masih mencintai sekalipun pernah disakiti hatinya.

1 komentar: